Peredaran Narkoba Banyak Terjadi di Apartemen

Sunnaholomi Halakrispen    •    Minggu, 16 Sep 2018 02:29 WIB
narkoba
Peredaran Narkoba Banyak Terjadi di Apartemen
Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar - Medcom.id/Deny Irwanto.

Jakarta: Polisi mengidentifikasi beberapa titik rawan peredaran narkoba di wilayah Jakarta Selatan. Transaksi serta pemakaian barang haram itu diduga marak terjadi di apartemen-apartemen Ibu Kota.

"Salah satu sasaran kita di apartemen-apartemen, yang memang setelah kita mapping di situ memang peredaran narkoba cukup tinggi," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu, 15 September 2018.

Indra tak mau membuka apartemen mana saja yang menjadi target operasi. Mereka khawatir kehilangan jejak para terduga bandar jika dibuka ke publik. "Kalau dikasih tahu, nanti kabur semua lagi," imbuhnya.

Penanganan peredaran narkoba harus dilakukan dengan cerdas dan berhati-hati. Para pelaku akan melakukan berbagai cara untuk menyelundupkan narkoba.

"Karena memang narkoba ini sangat menggiurkan dari dari aspek ekonomi. Secara ekonomis, bisnis ini tuh untungnya luar biasa," ucapnya.

Indra mengaku pernah menangkap pasangan suami istri yang menjadi bandar narkoba. Mereka meraup keuntungan hingga puluhan juta dari menjual barang terlarang itu.

Namun, Indra menegaskan, polisi akan menindak tegas segala praktik jual beli narkoba tanpa pandang bulu. Pasalnya, narkoba dapat menghancurkan generasi bangsa.

"Kita harus basmi betul ini karena ini tentunya kan pasti merusak generasi kita," pungkasnya.



(AZF)