Pilkada DKI 2017

Anies Baswedan: Pembangunan Manusia Tak Kalah Penting

Dheri Agriesta    •    Jumat, 23 Sep 2016 21:57 WIB
pilgub dki 2017
Anies Baswedan: Pembangunan Manusia Tak Kalah Penting
Koalisi Kertanegara (Gerindra dan PKS) resmi mengusung pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Anies Baswedan - Sandiaga Uno (Foto: MTVN/ Dheri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon gubernur dari Poros Kertanegara Anies Baswedan sadar ada banyak masalah di Jakarta. Anies ingin menawarkan sesuatu yang baru untuk pemangunan di Ibu Kota Jakarta.

"Sekarang kami tawarkan adalah meneruskan pembangunan fisik, tapi menawarkan dengan fokus pada pembangunan manusia dan masyarakat," kata Anies di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

Anies menilai, tak perlu berpikir panjang untuk tahu masalah utama Jakarta. Setiap orang, kata dia, sadar macet dan banjir merupakan masalah yang tak kunjung beres di Jakarta.

Tapi, masalah di Jakarta tak hanya sebatas itu. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menilai, ada masalah lain yang tak kalah penting. Masalah-masalah ini memberikan efek tersendiri untuk kehidupan masyarakat Ibu Kota.

"Harga barang-barang pokok, kesempatan kerja, dan akses air bersih," kata Anies.

Semua masalah itu menjadi masalah masyarakat DKI Jakarta. Anies mengatakan, pasangan Anies dan Sandiaga tak hanya sekedar mengelola Kota Jakarta, tapi juga penghuninya.

"Bukan hanya kota, tapi juga mengelola manusianya," kata Anies.

Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno akhirnya resmi diusung koalisi Gerindra dan PKS. PKS akhirnya rela melepas satu kursi di pilkada DKI Jakarta untuk Anies. Padahal, sebelumnya ada sosok politikus PKS Mardani Ali Sera yang digadangkan mendampingi Sandiaga Uno.

Hal yang sama juga dilakukan Gerindra. Gerindra harus rela Sandiaga Uno sebagai orang nomor dua. Tapi, Anies dan Sandiaga tak melihat hal itu sebagai masalah.

Anies menilai, ia dan Sandiaga akan mengurusi Jakarta sebagai sebuah tim. "Seperti yang dikatakan mas Sandi tadi, tidak ada lagi superman, tapi yang ada itu supertim," pungkas Anies.


(ALB)

Video /