Pilkada Serentak 2017

Koalisi Kekeluargaan Berencana Usung Dua Calon di Pilkada DKI

Al Abrar    •    Rabu, 21 Sep 2016 14:02 WIB
pilgub dki 2017
Koalisi Kekeluargaan Berencana Usung Dua Calon di Pilkada DKI
Koalisi Kekeluargaan mengadakan pertemuan usai keputusan PDI Perjuangan - MTVN/Riyan Ferdianto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Koalisi Kekeluargaan berencana mengusung dua pasangan bakal calon Gubernur Dki di pilkada 2017. Kekuatan Koalisi Keluargaan diklaim mampu menumbangkan Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.
 
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo mengatakan, partainya bersama Koalisi Kekeluargaan akan mengusung bakal cagub alternatif. Eko mengatakan, deklarasi bakal cagub dan cawagub akan diumumkan besok.
 
"Besok kita akan umumkan, bakal cagub dan cawagub dari Koalisi Kekeluargaan," kata Eko, Rabu (21/9/2016).
 
Menurut Eko, Koalisi Kekeluargaan sudah mempunyai bakal cagub dan cawagub. Bahkan ada kemungkinan Koalisi Kekeluargaan akan megumumkan dua pasang bakal cagub dan cawagub. Langkah itu menurut Eko, merupakan startegi untuk memenangkan Pilkada DKI.
 
"Kami sedang membuat strategi, apakah akan mengusung satu calon atau dua calon sekaligus," ujar Eko.
 
Eko juga memastikan Koalisi Kekeluargaan yang sebelumnya beranggotakan tujuh partai, masih solid. Sebelumnya tujuh partai itu adalah, PDIP, PAN, PKB, Demokrat, PKS, Gerindra, dan PPP. Namun, PDIP akhirnya memutuskan mengusung Ahok-Djarot sebagai bakal cagub.
 
"Kami tetap komitmen. Koalsi kekeluargaan sudah sepakat tidak mendukung Ahok," kata Eko.


 
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli atau Nara menyebut, keluarnya PDI Perjuangan tak akan mepengaruhi koalisi. Koalisi kekeluargaan akan tetap solid meski tanpa PDI Perjuangan.
 
"Koalisi kekeluargaan ada tujuh anak. Satu anak jalan sendiri. Yang jelas kita enggak boleh pecah. Kalau ada perbedaan ya kita hargai," kata Nara.
 
Sementara itu, Ketua DPD DKI Partai Gerindra Mohamad Taufik menyebut, dalam waktu dekat koalisi bakal menentukan pasangan Sandiaga Uno. Partai-partai yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan akan lebih dulu melaporkan hasil pertemuan Selasa, 19 September 2016 malam ke DPP masing-masing.
 
"Maksimal Kamis ya kita umumkan. Kita sepakat ada satu pasang calon," ungkap Taufik
 
Taufik menegaskan pimpinan koalisi kekeluargaan tetap konsisten mendukung Sandiaga Uno sebagai calon gubernur yang akan melawan Ahok dalam pilkada 2017 mendatang. Namun Taufik belum bersedia mengungkapkan pasangan Sandi.
 
"Ada empat nama sebagai calon wakil pasangan Sandi, tapi belum bisa kita tentukan siapa," ungkap Taufik


 


(FZN)

Gerindra Bentuk Tim Pemenangan Anies-Sandiaga
Pilkada Serentak 2017

Gerindra Bentuk Tim Pemenangan Anies-Sandiaga

47 minutes Ago

Tim yang dibentuk ini akan dikembangkan ke dalam pembagian tugas yang lebih detail untuk memena…

BERITA LAINNYA
Video /