Livestreaming

Anies: Saya Bisa Kerja Sama dengan Siapapun

Dheri Agriesta    •    Rabu, 21 Sep 2016 17:33 WIB
pilgub dki 2017
Anies: Saya Bisa Kerja Sama dengan Siapapun
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan di kediamannya--Metrotvnews.com/Dheri Agriesta

Metrotvnews.com, Jakarta: Anies Baswedan merupakan salah satu sosok yang digadang-gadang bertarung dalam pilkada DKI Jakarta. Itu terjadi setelah PDI Perjuangan melabuhkan dukungan pada pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku bisa bekerja sama dengan siapapun.

Sandiaga Salahudin Uno, bakal calon gubernur dari Partai Gerindra, menjadi salah satu alasan nama Anies masuk pusaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta. Sandi mengaku telah bertemu dengan Anies membahas banyak hal, termasuk kemungkinan maju dalam pilkada DKI.

Anies mengakui bertemu Sandi, juga pembahasan yang dibicarakan. Anies mengaku sangat dekat dengan Sandi. "Sebagai pribadi, saya kenal dengan Sandi," kata Anies di Kediamannya, Jalan Lebak Bulus II, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

Baca: Anies Baswedan: Nanti Saya Respons Kalau Ditunjuk

Tak hanya dengan Sandi, Anies juga mengaku kenal Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Ia mengaku bisa bekerja sama dengan mereka. "Dengan semuanya saya bisa kerja sama."

Anies dan Sandi sudah kenal lama. Ia tak menganggap Sandi bukan orang lain. Pertemuan dengan Sandi sering dilakukan, tak hanya karena pilkada.

Baca: Cerita Anies Baswedan yang Ditemui Sandiaga

Demikian juga hubungan dengan Djarot. Anies kenal Djarot jauh sejak Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menjabat sebagai Wali Kota Blitar. Saat itu, Anies tengah menyusun disertasi untuk menyelesaikan sekolah.

"Saya masih belajar beliau jadi Wali Kota Blitar, saya penelitian disertasi datangnya ke rumah beliau, wawancara beliau. Saya bekerja sama dengan semua, tidak dibatasi dengan pilkada," pungkas Anies.

Nama Anies Baswedan muncul setelah beragam hasil survei memperlihatkan popularitasnya sebagai bakal calon gubernur dan bakal wakil gubernur DKI Jakarta. Anies mengaku tak pernah bicara tentang kemungkinan maju menduduki kursi DKI 1.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan di kediamannya--Metrotvnews.com/Dheri Agriesta

Kemungkinan Anies maju semakin kuat setelah calon gubernur dari Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno mengaku bertemu Anies. Sandi menjelaskan, pertemuan dengan Anies membahas kemungkinan maju di DKI 1. Sandi bahkan siap jika harus maju sebagai calon wakil gubernur jika Anies bersedia maju bersamanya.



Sementara itu, pasangan petahana Ahok dan Djarot telah mendaftar di KPUD DKI hari ini. Ahok dan Djarot diantar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri. PDI Perjuangan akhirnya memutuskan mendukung Ahok dan Djarot sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur setelah melewati drama cukup panjang.


(YDH)

Video /