Pilkada Serentak 2017

Megawati Siap Antar Ahok-Djarot ke KPU DKI

Damar Iradat    •    Rabu, 21 Sep 2016 12:31 WIB
pilgub dki 2017
Megawati Siap Antar Ahok-Djarot ke KPU DKI
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Antara/Widodo S Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal mengantar pasangan Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat mendaftar ke KPU DKI.
 
Megawati tiba di Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, sekitar pukul 11.30 WIB. Mengenakan kemeja hitam berkerah merah, Megawati hanya melemparkan senyum kepada awak media yang telah menantinya.
 
PDIP tidak ada melakukan seremonial khusus. Arak-arakan dari kantor DPP PDIP juga tidak ada yang spesial.
 
"Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan bersama-sama ke KPU DKI Jakarta," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di, Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016).
 
Rencananya, pasangan Ahok-Djarot didampingi PDIP dan tiga partai pendukung lainnya, Golkar, NasDem, dan Hanura. Mereka dijadwalkan tiba di KPU DKI pukul 13.00 WIB.
 
Hasto menegaskan, semua dokumen dan persyaratan administratif sudah rampung dan dipastikan lengkap. Dia memastikan proses pendaftaran bakal berjalan lancar.
 
Pendaftaran pasangan calon untuk Pilkada serentak 2017 dimulai hari ini. Untuk hari pertama, pendaftaran di KPUD DKI dibuka hingga pukul 16.00 WIB. Sementara di hari terakhir, Jumat 23 September, pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00 WIB.
 
Ahok meminta agar simpatisan dan relawan tidak ikut mengantar dirinya dan Djarot ke KPUD guna meminimalisasi kemacetan. Ia mengimbau para simpatisan untuk menonton proses pendaftaran lewat live streaming di akun Facebook-nya.
 
 
 


(FZN)

Pilgub DKI Dinilai Rawan Penyalahgunaan Isu SARA

Pilgub DKI Dinilai Rawan Penyalahgunaan Isu SARA

20 minutes Ago

Pengamat politik Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti menilai Pilgub DKI rawan terjadi penyala…

BERITA LAINNYA
Video /