Gudang Penyimpanan Surat Suara Terbakar

Gana Buana    •    Senin, 13 Nov 2017 16:57 WIB
kebakaran
Gudang Penyimpanan Surat Suara Terbakar
Ilustrasi/Metrotvnews.com-M Rizal

Metrotvnews.com, Bekasi: Gudang penyimpanan surat suara bekas pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi hangus terbakar. Insiden ini tak menimbulkan korban jiwa.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi Idham Kholik menyampaikan kebakaran terjadi sekitar pukul 08.45 WIB, Senin 13 November 2017. Api yang menghanguskan gedung yang ada di Jalan Raya Rengas Bandung, Kedungwaringun, Kabupaten Bekasi ini, diakibatkan korsleting listrik.

“Dua karyawan KPU yang ada diokasi melihat api disertai asap berasal dari gedung belakang KPU yang dijadikan gudang,” ujar Idham.

Idham menjelaskan api bisa dipadamkam sekitar 30 menit kemudian setelah petugas mengerahkan empat mobil pemadam. Petugas masih berupaya melakukan pendinginan di lokasi hingga pukul 10.30 WIB. Ini dilakukan untuk menghindari timbulnya titik api kembali.

Pemadaman api, kata Idham, dibantu empat unit pemadam. Tiga di antaranya milik Kabupaten Bekasi dan satu unit milik Kabupaten Karawang. Ia memastikan tak ada korban luka dan jiwa dalam insiden ini. Namun, api menghanguskan dokumen yang menjadi saksi kemenangan Bupati Neneng Hasanah Yasin dalam Pilkada 2017.

”Tidak ada dokumen aktif yang penting. Gudang penyimpanan bekas surat suara Pemilu 2014 dan Pilbup 2017 yang terbakar. Kotak suara hanya beberapa yang terbakar, tapi bisa diselamatkan," katanya.


(UWA)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

1 hour Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA