Warga yang Sengaja tak Bayar Rusun Bakal Diusir

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 10 Aug 2017 15:44 WIB
rusun
Warga yang Sengaja tak Bayar Rusun Bakal Diusir
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - ANTARA/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak segan menindak warga yang tak membayar rusun. Djarot memastikan, warga yang mampu namun sengaja tak membayar akan diusir. 

"Ya kan peraturannya begitu (diusir). Kalau memang sengaja dia enggak mau, ya sudah banyak yang mau (sewa) loh," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis, 10 Agustus 2017.

Djarot mengungkapkan, saat ini ada 11 ribu warga yang antre untuk mendapatkan rusun. Setiap warga harus berjuang dalam memastikan kehidupannya masing-masing, termasuk warga rusun.

"Setiap hari saya terima mereka untuk minta rusun dan mereka bersedia membayar iuran. Hidup di Jakarta memang harus kerja keras, tahan banting," ujar Djarot.

Dalam waktu dekat, Djarot mengatakan, Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI akan menyisir jumlah penghuni rusun dan mencocokkan dengan kebutuhan. Djarot sudah meminta supaya warga yang sangat membutuhkan, bisa mendapatkan rusun lebih dulu. 

"Tadi ada yang terusir, dia butuh banget. Diusir yah, dan dia minta begitu yah. Nah ini, kemudian kita undi mereka yang perlu. Nanti akan kita data berapa yang kosong," kata dia.




(REN)

Setya Novanto Terancam Pidana Berat

Setya Novanto Terancam Pidana Berat

33 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto terancam pidana berat. Dalam surat dakwaan yang dib…

BERITA LAINNYA