Pelayanan Masyarakat Memburuk, Djarot Merasa Punya PR

Intan fauzi    •    Kamis, 01 Dec 2016 02:51 WIB
pemprov dki
Pelayanan Masyarakat Memburuk, Djarot Merasa Punya PR
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelayanan Pemprov DKI Jakarta dirasakan memburuk sejak gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjalani cuti kampanye. Wakil Ahok, Djarot Saiful Hidayat, menilai perbaikan pelayanan menjadi pekerjaan rumah ketika sudah aktif kembali.

"Iya dong (PR), bukan saya saja tapi juga yang orientasi melayani dengan hati," kata Djarot di Komplek Kopti Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (30/11/2016).

Djarot menjelaskan, mengubah mental PNS di Jakarta untuk ikhlas melayani warga tak semudah membalikkan tangan. Butuh proses panjang untuk mengubah pandangan mereka terhadap pelayanan warga.

"Sistem sudah kita bikin, bagus banget, sekarang tergantung man behind the system untuk didik," ucap Djarot.

Djarot menceritakan, ia sudah berpengalaman 10 tahun mendidik PNS Blitar supaya bisa melayani warga dengan hati. Namun hal itu masih belum cukup.

Bahkan, lanjut Djarot, ia masih sering menemukan pejabat yang lebih suka dilayani dibanding melayani. "Bahkan buka pintu mobil dilayani, saya kan terainggung, dikira saya sudah loyo. Saya suka marah sama ajudan kalau tas dibawain, gila apa, saya sampai marah, apa saya sudah kena struk," tegas Djarot.


(ALB)

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

46 minutes Ago

Dia menegaskan hanya menyampaikan kinerjanya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta defenit…

BERITA LAINNYA