Tim Sinkronisasi Laporkan Hasil Kerja kepada Anies-Sandi

Whisnu Mardiansyah    •    Jumat, 13 Oct 2017 12:51 WIB
anies-sandi
Tim Sinkronisasi Laporkan Hasil Kerja kepada Anies-Sandi
Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno, menerima laporan Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said. Foto: MTVN/Whisnu Mardiansyah.

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Sinkronisasi melaporkan hasil kerjanya selama enam bulan kepada Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno. Masa kerja Tim Sinkronisasi berakhir menjelang pelantikan Anies-Sandi, Senin 16 Oktober 2017.

Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said bersama anggotanya: Marco Kusuma Widjaja dan Edriana Noerdin bertemu untuk melaporkan kinerja sejak masa pilkada putaran II berakhir. Tim ini menjembatani program-program Anies-Sandi kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi DKI.

Dalam masa kerja selama enam bulan itu, Tim Sinkronisasi telah mengadakan 200 pertemuan yang melibatkan 2.400 pihak. Dengan SKPD Pemprov DKI, tim sinkronisasi mengadakan 18 kali pertemuan. 

Sudirman menjelaskan 23 janji Anies-Sandi diimplementasikan ke dalam 167 program dan 527 kegiatan yang terbagi ke dalam 14 sektor. Rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) pemerintahan lama dan baru disinkronkan dan terimplementasi dalam 3.313 kegiatan. 

"Kita berusaha semaksimal mungkin untuk memasukan apa-apa yang menjadi janji Anies-Sandi," kata Sudirman saat jumpa pers di Jalan Tirtayasa II, Jakarta Selatan, Jumat 13 Oktober 2017.

Sudirman menambahkan, 3.313 kegiatan itu hampir sepenuhnya masuk ke dalam nomenklatur APBD-P. Sekitar 3.055 terakomodasi ke dalam nomenklatur. 

Anies mengapresiasi kinerja Tim Sinkronisasi yang bisa menjadi bekal saat dirinya mulai memimpin Ibu Kota nanti. "Buku (laporan) ini itu merupakan modal yang luar biasa bagi siapa pun yang mendapatkan tugas di pemerintahan," pungkas dia. 


(OGI)