Bangkitkan Budaya Cina Betawi, TCCF Bakal Digelar Setiap Tahun

Cecillia Ong    •    Sabtu, 11 Nov 2017 23:34 WIB
hut trisakti
Bangkitkan Budaya Cina Betawi, TCCF Bakal Digelar Setiap Tahun
Personel Ditlantas Polda Metro Jaya turut meramaikan acara TCCF 2017. MTVN/ Cecillia

Jakarta: Ketua pelaksana Trisakti Creative and Cultural Festival (TCCF) 2017, Endang Marlina, menekankan festival yang digelar kali ini tidak hanya merupakan acara internal untuk memperingati ulang tahun Universitas Trisakti ke-52.

Festival ini merupakan langkah dalam mewujudkan Festival Grogol seperti halnya Festival Kemang yang sudah ada. Festival Grogol menampilkan sebuah perpaduan antara budaya Cina dan Betawi. 

"Diberi tema Trisakti Creative and Cultural Festival (TCCF)  2017 karena melihat cikal bakal Cina Betawi, sehingga coba digali, " ujar Endang, di Universitas Trisakti,  Sabtu 11 November 2017.

Sebanyak 40 personel Ditlantas Polda Metro Jaya turut meramaikan acara TCCF 2017. Mereka ikut mempersembahkan serangkaian tarian khas Betawi. 

"Tarian Betawi nanti akan dibawakan oleh Polda Polwan. Tarian Rampak gendang dan Maumere dengan jumlah 40 peserta," ujar dia.

Selain tarian ada jufa makanan khas betawi yang disajikan. Sementara, dekorasi lampion bulat berwarna-warni turut menonjolkan identitas budaya Tionghoa. 

Endang menambahkan, acara ini tak hanya digelar pada tahun ini. Diharapkan di tahun-tahun ke depan juga akan dilaksanakan kembali.

""Kita ingin menggugah kembali tiap tahun festival Grogol seperti ini yang menggerakkan kembali budaya Cina Betawi, " jelas Endang.
(SCI)

Kasus KTP-el, Bos Delta Energy Diperiksa KPK

Kasus KTP-el, Bos Delta Energy Diperiksa KPK

13 minutes Ago

Bos PT Delta Energy dan toko buku Gunung Agung, Made Oka diperiksa KPK selama tujuh jam soal ka…

BERITA LAINNYA