Pilkada Serentak 2017

Anies Orang Pertama yang Saya Ajak Bicara

Dheri Agriesta    •    Sabtu, 24 Sep 2016 02:07 WIB
pilgub dki 2017
<i>Anies Orang Pertama yang Saya Ajak Bicara</i>
Koalisi Kertanegara (Gerindra dan PKS) resmi mengusung pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Anies Baswedan - Sandiaga Uno (Foto: MTVN/ Dheri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sandiaga Uno begitu girang saat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan pasangan calon yang akan diusung untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta. Senyum tak lepas dari wajah Sandi, apalagi sosok yang menjadi partnernya adalah Anies Baswedan.

Sandiaga dan Anies berteman akrab. Tak hanya mereka, ibu mereka pun berteman akrab dari zaman kuliah. Hal ini yang membuat Sandiaga merasa cocok dengan Anies. Belum lagi, sosok pertama yang diajak bicara soal kemungkinannya maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra adalah Anies.

"Orang pertama yang saya ajak bicara mengenai sebuah panggilan untuk membawa Jakarta yang lebih baik, Pak Anies Baswedan," kata Sandiaga dengan mata berkaca-kaca di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

Saat pertemuan itu, Sandi menanyakan pendapat Anies soal kapasitas yang dimilikinya untuk mengurus DKI Jakarta. Anies menyemangati Sandi untuk maju.

"Beliau bilang go for it, go for it. Kita catat tanggalnya, 15 November 2015," kata Sandi, membuat Anies Baswedan yang berdiri di sampingnya tersenyum.

Kemesraan Anies dan Sandi mulai terlihat dalam minggu ini. Saat itu, Sandi mengatakan tak keberatan bersanding dengan Anies Baswedan. Ia mengaku telah bertemu dan bicara dengan Anies. Sandi bahkan rela menjadi orang nomor dua.

Kemarin, Sandiaga bertemu dengan Anies di pagi hari. Keduanya membahas program yang akan dikerjakan di Jakarta. Anies memberi gambaran. Sandiaga tertarik dengan program itu. Keduanya sepakat untuk bersama mengurusi dan membangun Jakarta.

Keinginan Sandi itu pun terkabul setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman memberikan komitmen untuk mengusung mereka. Sandiaga menegaskan, janji untuk menampilkan pasangan profesional telah ia tepati.

"Jakarta membutuhkan pemimpin yang bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat, pemimpin baru yang tak hanya mengangkat fisik tapi mindset," jelas Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, Anies punya segudang prestasi dan kemampuan yang tak perlu dipertanyakan. Sementara dirinya, punya latar belakang di bidang ekonomi dan infrastruktur. Kemampuan ini bisa digabungkan untuk menjadikan Jakarta lebih baik.

"Karena itu kita sepakat berdua dan komit akan menuntaskan pembangunan Jakarta. Kita tidak pernah bicara satu dua, kita bicara team work," jelas Sandi.

Bekerja sebagai tim ini diamini Anies. Dalam setiap pertemuan dan diskusi, tambah Anies, mereka lebih senang disebut sebagai dwitunggal. "Kita dua orang, tapi kita satu," jelas Anies.

Anies ingin memberikan kesadaran kepada masyarakat Jakarta untuk bergerak bersama. Jakarta, kata dia, tak hanya milik satu atau dua orang saja.

"Kita mulai dari mana? Dari kepemimpinan. Kalau pemimpin bisa bekerja sama, saya yakin masyarakat juga," pungkas Anies. 


(ALB)

Preferensi Pemilih terhadap Ahok Solid

Preferensi Pemilih terhadap Ahok Solid

40 minutes Ago

Tingkat elektabilitas Ahok-Djarot menurut survei MRC adalah 37,8 persen. Paling tinggi dari dua…

BERITA LAINNYA
Video /