Pilkada Serentak 2017

Djarot Tinggalkan Rumah Dinas

Nur Azizah    •    Jumat, 23 Sep 2016 07:53 WIB
pilgub dki 2017
Djarot Tinggalkan Rumah Dinas
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (Foto:MTVN/Wanda Indana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan meninggalkan rumah dinasnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Djarot wajib pindah setelah dirinya resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil gubenur DKI mendampingi Basuki Tjahaja Purnama di Pilkada DKI 2017.
 
Meski Mahkamah Konstitusi belum memutuskan soal cuti kampanye, Djarot tidak mau terlalu berharap dan memiliki pindah. Menurutnya, pindah rumah membutuhkan waktu yang tak sedikit.
 
"Kalau cuti kan harus pindah. Enggak boleh (pakai fasilitas negara)," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2016).
 
Mantan Bupati Blitar itu khawatir bila tidak cepat angkat kaki dari rumah dinas, dirinya dituding menggunakan fasilitas negara. Lagi pula, dalam aturan Pilkada, calon petahana harus meninggalkan seluruh kelengkapan negara.
 
"Sekarang kan sudah bulan September, kalau enggak siap-siap dari sekarang gimana?" ungkapnya.
 
Djarot menuturkan, dirinya tidak mungkin tinggal di rumahnya, di bilangan Cibubur, Jakarta Timur. Selain terlampau jauh, daerah rumahnya juga rawan macet. "Rumah aku kan di Cibubur sana, macet bos dan jauh banget," tuturnya.
 
Kendati demikian, Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Organisasi dan Kaderisasi itu belum tahu akan tinggal di mana. Sampai saat ini, Djarot masih mencari lokasi yang pas.


(FZN)

Video /