Sumarsono Klaim Kinerja SKPD tak Menurun

Nur Azizah    •    Rabu, 30 Nov 2016 13:21 WIB
pemprov dki
Sumarsono Klaim Kinerja SKPD tak Menurun
Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono di silang Monumen Nasional (Monas). Foto: MTVN/Nur Azizah

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono tak sepakat kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melempem selama ditinggal Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama. SKPD tetap bekerja keras, meski tak diawasi Ahok.

"Kami sudah kerja keras. Dulu ada gubernur sekarang wakil gubernur. Dulu ada dua sekarang cuma satu," kata Sumarsono di Silang Barat Monas, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Kendati hanya sendiri, pria yang akrab disapa Soni ini mengaku, tetap semangat malayani warga Jakarta. Ia mengklaim selalu turun ke lapangan melihat kinerja anak buahnya.

"Dari evaluasi yang saya terima, tidak melihat ada penurunan. Kalau ada penurunan nanti saya cek," tuturnya.

Soni melanjutkan, bila keluhan warga lambat ditangani dinas, bukan berarti kinerja SKPD turun. Ia menjelaskan, banyak keluhan yang tidak bisa ditangani dengan cepat.

"Banyak  masalah yang tidak mudah, masalahnya makin kompleks. Ada permintaan yang enggak bisa diselesaikan dalam waktu singkat," imbuh Soni.

Dirjen Otoritas Daerah Kemendagri ini mengaku dirinya lebih tegas dari pada Gubernur Petahana. Soni menyatakan, cutinya Ahok dari jabatannya tak membawa dampak apa pun.

"Enggak ada pengaruh, kan sudah sistem. Saya mengambil keputusan bahkan lebih keras dari Pak Ahok. Bahkan PHL yang kampanye saja saya skorsing," pungkasnya.


(MBM)