BMKG Prediksi Jakarta Diguyur Hujan Seharian

Nur Azizah    •    Minggu, 19 Mar 2017 06:06 WIB
prakiraan cuaca
BMKG Prediksi Jakarta Diguyur Hujan Seharian
Lanskap pemukiman dan gedung-gedung bertingkat saat hujan lebat mengguyur Jakarta. (Foto: MI/Atet Dwi Pramadia).

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi Jakarta diguyur hujan seharian pada Minggu 19 Maret 2017.

Melansir situs bmkg.go.id, hujan mulai turun sejak pagi di seluruh wilayah ibu kota dengan intensitas bervariasi. Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu yang diselimuti hujan ringan. Sementara Jakarta Utara dan Jakarta Timur diprediksi diguyur hujan lokal.

Pada siang hari, hujan lokal masih terjadi di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan disertai petir. Di waktu ini, hanya Kepulauan Seribu yang terjadi hujan ringan.

Menjelang malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang bakal mengguyur Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu. Sedangkan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur diprediksi hujan lokal hingga dini hari.

Sementara untuk kota satelit seperti Bekasi, Depok, Bogor, dan Tangerang baru akan diguyur hujan pada siang hari. Keempat penyangga ibu kota itu serempak diguyur hujan yang disertai petir.

Hingga siang hari dan menjelang malam, empat kota itu juga masih kompak. Siang serempak diguyur hujan dengan intensitas sedang, sedangkan menjelang malam juga bersama akan diguyur hujan ringan.

BMKG mencatat intensitas suhu di Jakarta pada hari ini berkisar pada angka 22 hingga 33 derajat celcius. Sedangkan, tingkat kelembaban antara 70 hingga 100 persen.


(HUS)