Kalla akan Tinjau Tiga Venue Asian Games di Jakarta

Dheri Agriesta    •    Selasa, 21 Mar 2017 05:36 WIB
asian games 2018
Kalla akan Tinjau Tiga Venue Asian Games di Jakarta
Pembenahan kawasan Senayan untuk Asian Games 2018. AFP Photo/Bay Ismoyo

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla akan mengunjungi tiga venue yang digunakan dalam perhelatan Asian Games 2018. Tiga venue yang ada di Jakarta akan dikunjungi pada akhir pekan ini.

Hal ini diungkap Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Basuki mengatakan, ia telah melaporkan kondisi terkini dari persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 kepada Kalla.

Basuki menjelaskan, untuk infrastruktur Asian Games pemerintah telah mengeluarkan Rp5,5 triliun. Kalla menganggap wajar angka itu karena fasilitas yang dibuat akan diwariskan untuk generasi berikutnya.

"Nanti hari Minggu beliau ingin mengecek ke lapangan, melihat GBK, Kemayoran, dan Velodrome yang dikerjakan oleh DKI," kata Basuki di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin 20 Maret 2017.

Basuki menjelaskan, pemerintah terus bekerja membangun venue yang akan digunakan dalam perhelatan Asian Games. Ada tujuh pekerjaan di Gelora Bung Karno yang masih berjalan hingga saat ini.

"Untuk merenovasi 14 venue progresnya semua rata-rata 32,47 persen per hari ini," jelas Basuki.

Sedangkan di Kemayoran, ada dua blok wisma atlet yang tengah dibangun. Hingga saat ini proses pembangunan sudah 65,61 persen. Sedangkan Jakabaring, Palembang, ada dua paket wisma atlet yang hampir selesai. Pembangunan sudah memasuki tahap akhir.

"Dan dua venue masih yang baru mulai yaitu itu shooting range dan untuk dayung baru 8,78 persen. Ini harus selesai 2018, jadi masih punya waktu," jelas Basuki.


(REN)