Anies Resmikan Program Hunian DP Rp0

Faisal Abdalla    •    Jumat, 12 Oct 2018 15:27 WIB
hunian dp 0%
Anies Resmikan Program Hunian DP Rp0
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan program hunian DP Rp0. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan program hunian DP Rp0. Program itu diberi nama Solusi Rumah Warga (Samawa).
 
"Dengan mengucapkan bismillah, hari ini, Jumat, 12 Oktober 2018, program hunian DP Rp0, Solusi Rumah Warga (Samawa), secara resmi diluncurkan," kata Anies di Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat, 12 Oktober 2018.
 
Anies berharap program Samawa ini dapat membantu 51,7 persen warga DKI yang selama ini belum memiliki hunian sendiri. Dia ingin program ini dapat ditiru oleh pengembang-pengembang properti swasta.
 
"Tujuan akhirnya adalah peningkatan kualitas hidup, keadilan sosial. Setahap demi setahap kita berharap warga punya rumah sendiri dan mereka terbawa efek eskalator kenaikan properti di Jakarta," kata Anies.

Baca: Hanya 1 Tower untuk Hunian DP Rp0

Anies menegaskan peresmian hari ini bukan program terakhir. Dia berjanji akan membuat hunian dengan program serupa di lokasi lain.
 
"Yang kita siapkan ini bukanlah akhir, ini adalah awal. Nanti akan lebih banyak lagi warga bisa mendapatkan fasilitas rumah tinggal dengan DP Rp0. Kami berharap program ini berkembang sehingga pemenuhan rumah hunian bagi warga DKI bisa diselesaikan lebih cepat," tukasnya.


(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA