3.000 Personel Diterjunkan Kawal Laga Pamungkas Persija

Muhammad Al Hasan    •    Jumat, 07 Dec 2018 15:59 WIB
persija
3.000 Personel Diterjunkan Kawal Laga Pamungkas Persija
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono. MI/Rommy Pujianto.

Jakarta: Persija Jakarta akan melakoni laga pamungkas menghadapi Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu, 9 Desember 2018. Polda Metro Jaya menurunkan 3.000 personel untuk mengamankan laga terakhir Liga 1 Indonesia 2018 itu.

"Kita kerahkan 3.000 lebih personel gabungan nanti akan amankan jalankan jalannya pertandingan tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jum'at, 7 Desember 2018.

Baca: Anies Minta Persija Ngotot di Laga Pemungkas

Polda Metro Jaya juga bakal mengawal Mitra Kukar selaku tim tamu. Polisi bakal mengawal tim tamu saat berangkat dari hotel menuju stadion.

"Kita kawal sampai Stadion Utama Gelora Bung Karno, dan sebaliknya. Anggota juga ditempatkan di sekitar stadion, termasuk lingkaran dan pintu masuk Gelora Bung Karno, dan di sekitar stadion. Ada empat ring di sana kita libatkan semua," jelasnya.

Pengalihan arus di sekitar SUGBK bakal dilakukan jika dibutuhkan. Polisi telah memiliki sejumlah pilihan untuk mengatasi kemacetan di sekitar stadion.

Baca: Hitung-hitungan Peluang Persija dan PSM Juara Liga 1 Indonesia 2018

"Kalau kita harus alihkan ya alihkan, kalau tidak ya kita contra flow, atau buka tutup. Teknis dan taktis di lapangan nanti Dirlantas yang akan melaksanakan di lapangan," pungkas Argo.


(DRI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA