Perayaan HUT DKI akan Dibuat Sederhana

Nur Azizah    •    Jumat, 16 Jun 2017 19:19 WIB
dki jakarta
Perayaan HUT DKI akan Dibuat Sederhana
Ilustrasi--MI/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Jakarta: Kota Jakarta memasuki usia 490 tahun pada tanggal 22 Juni mendatang. Seperti tahun sebelumnya, tidak ada pesta rakyat untuk merayakan pertambahan usia Ibu Kota.

Perayaan HUT DKI akan dibuat sederhana. Pagi hari pada tanggal 22 Juni, pejabat dan pegawai Pemprov DKI akan melaksanakan upacara bendera di silang Monas, Jakarta Pusat.

Sore harinya, Pemprov DKI Jakarta bersama DPRD akan buka puasa bersama. Tidak ada pergelaran seni seperti masa kepemimpinan Gubernur Joko Widodo.

Baca: DKI Siapkan Rp15 Juta buat Juara Festival

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian Provinsi DKI Jakarta Franky Mangatas Panjaitan perayaan HUT DKI Jakarta dibuat sederhana karena menjelang cuti lebaran. Cuti jatuh mulai 23 Juni 2017.

"Enggak ada (pesta rakyat). Kita hanya upacara saja menggunakan pakaian adat khas Betawi," kata Franky di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Juni 2017.

Setelah upacara, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan menghadiri rapat paripurna istimewa di DPRD DKI. HUT Jakarta tahun ini mengusung tema Beragam, Bersatu, dan Melayani.

Pesta rakyat yang berisi panggung seni terakhir kali digelar saat kepemimpinan Gubernur Joko Widodo. Dulu, panggung seni digelar meriah dari halaman Balai Kota hingga Bundaran Hotel Indonesia. Namun sejak kepemimpinan Gubernur Basuki 'Ahok'Tjahaja Purnama pesta rakyat dihapus.


(YDH)