Ditinggal Ahok, Djarot Merasa jadi Jomblo

M Sholahadhin Azhar    •    Sabtu, 20 May 2017 22:56 WIB
djarot saiful hidayat
Ditinggal Ahok, Djarot Merasa jadi Jomblo
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Wakilnya Djarot Syaiful Hidayat. Foto: MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat merasa kesepian semenjak menjadi pelaksana tugas menggantikan Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama. Djarot menyebut dirinya tengah menjomblo.

"Kalo dulu kan berdua, sekarang sendiri, jomblo," kata Djarot usai membuka Konser Kebangkitan Nasional di taman waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu 20 Mei 2017.

Hingga kini, Djarot mengaku masih terus berkomunikasi dengan Ahok. Bahkan istri Djarot juga sering mengobrol dan bertukar kabar dengan istri Ahok, Veronica Tan. Menurutnya, mantan gubernur Belitung Timur itu dalam keadaan baik.

"Pak Ahok titip salam untuk kalian semua," ujar Djarot disambut gemuruh peserta konser.

Ia juga meminta doa dari warga Jakarta yang hadir di sana agar Ahok tabah menjalani masa tahanan usai diputus bersalah dalam kasus penodaan Agama.

"Doakan beliau dapat kekuatan menghadapi ujian ini," pungkas Djarot.

Adapun konser Kebangkitan Nasional menjadi cara Djarot menyatukan warga Jakarta lewat musik. Ia juga sempat menyanyikan lagu Pancasila Rumah Kita ciptaan Franky Sahilatua.


"Kita memang menggelar konser ini karena saya yakin musik dan budaya bisa menyatukan kita semua," katanya.

Ia menambahkan pada 22 Juni 2017 nanti, di taman waduk Pluit akan digelar perayaan ulang tahun DKI Jakarta yang ke 490. Rencananya Pemda bakal menerbangkan 490 merpati saat merayakan hari jadi Ibu Kota.

"Karena merpati menandakan cinta kasih dan kesetiaan, dan semoga itu melekat pada hati warga Jakarta," sebut Djarot.

Usai memberi sambutan, Plt Gubernur berkeliling taman menyambangi stan pedagang. Banyak warga berebut meminta foto bersama orang nomor satu DKI Jakarta ini.

 


(Des)