Ahok Bersiap 'Marah-marah' di Rusun Rawa Bebek

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 18 Apr 2017 10:13 WIB
rusun
Ahok Bersiap 'Marah-marah' di Rusun Rawa Bebek
Ahok berbincang dengan salah satu penghuni rusun Rawa Bebek, Selasa 18 April 2017. Foto: Metrotvnews.com/Ciputri

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pagi ini meninjau rumah susun Rawa Bebek di Jakarta Timur. Ahok meninjau rusun untuk mengecek kepemilikannya.

"Kita mau lihat sesuai enggak KTP yang punya sama pemiliknya," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 18 April 2017.

Pagi tadi Ahok banyak menerima laporan soal rusun di Balai Kota. Ahok bilang banyak rusun yang dimiliki oleh pemilik kontrakan di kawasan penggusuran. Alhasil, warga yang benar-benar terkena gusuran dengan status mengontrak, tidak mendapat rusun.

"Makanya, selama ini yang mengamuk sebenarnya yang punya kontrakan. Bukan yang tinggal di situ (yang ngontrak). Yang ngontrak mah senang (karena) lebih murah," ujar Ahok.


Ahok diserbu ibu-ibu yang ingin berfoto

Baca: Di Depan Ahok, Seorang Ibu Menangis Meminta Rusun

Ahok tiba di rusun Rawa Bebek pukul 09.35 WIB. Kedatangannya langsung disambut warga. Ada yang memeluk bahkan mencubit Ahok.

Ahok tak takut dikatakan kampanye saat meninjau rusun. Malah, dia mengaku akan menindak keras jika ada warga yang ketahuan melanggar aturan. 

"Kampanye apa? Justru aku mau marah-marahin orang ini," ujar Ahok.




(UWA)