Alasan Djarot Angkat Pejabat yang Pernah Dicopot Ahok

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 14 Jul 2017 10:31 WIB
pemprov dki
Alasan Djarot Angkat Pejabat yang Pernah Dicopot Ahok
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat --Metrotvnews.com/Nur Azizah

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kembali mengangkat mantan Kepala Inspektorat DKI Lasro Marbun. Lasro kembali diangkat Djarot menjadi Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Sebelumnya, Lasro dicopot lantaran kesaksiannya di kasus korupsi pengadaan Unsustainable Power Supply (UPS). Djarot memiliki alasan sendiri terkait pengankatan Larso.

"Tapi saya lihat dia sebenarnya pribadi yang lurus dan jujur, oleh karena itu kami perlukan untuk percepatan di bidang pengawasan," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Juli 2017.

Baca: Djarot dan Pengangkatan Pejabat yang Dipecat Ahok

Hal serupa juga disebutkan Djarot soal pengangkatan kembali bekas Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Daerah DKI, Ika Lestari Adji. Ika diangkat juga menjadi TUGPP oleh Djarot.

"Bu Ika untuk manfaatkan tenaga pemberdayaan di rusun. Karena dia lama di rusun dan lama di dinas sosial, pemikiran-pemikirannya yang kami butuhkan," jelas Djarot.

Adapun kinerja TUGPP akan lebih banyak memberikan pandangan kepada Gubernur dalam menghadapi satu masalah. Baik Ika dan Lasro dianggap mumpuni mengemban tugas tersebut.

"Karena sudah seperti itu di TGUPP lebih banyak pemikiran, bukan eksekutor. Jadi kami perlu mereka," terang Djarot.


(YDH)