Ahok Berharap Warga yang Mengadu Semakin Sedikit

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 17 Apr 2017 10:05 WIB
ahok
Ahok Berharap Warga yang Mengadu Semakin Sedikit
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima pengaduan masyarakat di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/2). Foto: MI/Arya Manggala.

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berharap agar warga yang mengadu setiap pagi semakin sedikit. Dia ingin pengaduan warga ditangani dengan teknologi informasi.

"Kita harap makin lama makin enggak banyak orang harusnya," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 17 April 2017.

Setiap pagi, Ahok memang membuka sesi tanya jawab dan pengaduan kepada warga. Beberapa bulan terakhir, Ahok mengikutsertakan dinas terkait agar pengaduan lebih cepat ditangani.

"Cuma kadang-kadang orang enggak puas. Ada penolakan dari dinas terkait makanya dia ngadu ke sini. Tapi secara prinsip, dinas terkait pun ikut sekarang bisa lebih cepat diproses," ujar Ahok.

Baca: Warga Mengantre Temui Ahok di Balai Kota

Diharapkan ke depan, dinas terkait bisa menggunakan aplikasi khusus untuk menangani pengaduan warga. Dengan begitu waktu pelayanan dan warga yang menumpuk bisa diminimalisasi.

"Kalau pelayanan di bawah makin baik pasti beres. Kan sudah ada surat-surat yang bisa WA (WhatsApp) bisa dijelasin. Tapi yang tadi juga lebih banyak foto dari luar kota juga," tegas Ahok.

Pagi ini, pendopo kembali disesaki warga. Ada dua banjar warga yang sudah berjejer sekitar pukul 06.30 WIB. Kebanyakan warga mengadu soal tanah hingga soal preman. Ahok selesai menerima warga sekitar pukul 09.10 WIB.


(OGI)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA