Cilincing Jadi 'Pasien' Pertama Program Bedah Rumah

Intan fauzi    •    Senin, 17 Apr 2017 11:15 WIB
pemprov dki
Cilincing Jadi 'Pasien' Pertama Program Bedah Rumah
Rumah warga di Cilincing yang telah selesai mendapatkan bantuan bedah rumah. Foto: MTVN/Intan Fauzi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, dipilih menjadi 'pasien' program bedah rumah. Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Heryadi pun mengungkapkan beberapa alasan mengapa Cilincing bisa dipilih.

"Satu, kelurahan ini merupakan kelurahan dengan jumlah masyarakat miskin terbanyak di Jakarta Utara," ujar Wahyu saat peluncuran program bedah rumah di RT 15/RW 03, Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, Senin 17 April 2017.

Menurut dia, banyak warga miskin di Cilincing yang membutuhkan bantuan renovasi rumah. Dari seluruh RW 03, warga RT 15 yang paling banyak mendapatkan manfaat bedah rumah.

"Kedua, dari beberapa kelurahan yang warga miskinnya terbanyak, status tanah yang memungkinkan untuk bedah rumah di Cilincing," ujar Wahyu.


Kondisi rumah warga di Cilincing sebelum dan sesudah direnovasi. Foto: MTVN/Intan Fauzi.

Pemkot Jakarta Utara telah memverifikasi berjenjang baik secara administrasi dan peninjauan fisik. "Hasilnya, 83 rumah di kelurahan Cilincing mendapat bedah rumah," lanjut Wahyu.

Baca: Sejarah Program Bedah Rumah Pemprov DKI

Peluncuran program bedah rumah langsung dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Di tahap awal, sudah ada satu rumah yang selesai dibedah, satu rumah dalam proses penyelesaian, dan 18 rumah baru akan dimulai pengerjaannya.


(OGI)