Ganti Lampu Jalan dengan LED, Pemprov DKI Gandeng PLN

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 02 Dec 2015 21:02 WIB
lampu jalan
Ganti Lampu Jalan dengan LED, Pemprov DKI Gandeng PLN
Lampu jalan mati. (Foto: MI/Panca Syurkani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mengganti semua lampu jalan di Ibu Kota dengan tipe LED. Penggantian itu diklaim dapat menghemat APBD DKI hingga Rp400 miliar.
 
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, selama ini pembayaran lampu di DKI dihitung berdasarkan jumlah titik lampu. "Selama ini tidak pakai hitungan Kwh bayarnya," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2015).
 
Karena menggunakan sistem tersebut, DKI harus membayar Rp600 miliar per tahun untuk lampu jalan. Alasan itu yang membuat Ahok berambisi mengganti lampu jalan di DKI dengan LED yang terkomputerisasi. PLN akan menyediakan alat ukur meteran tersebut.
 
PLN dan Pemprov DKI akan menandatangani notakesepahamam dalam rangka penyediaan LED terkomputerisasi. Nantinya, ada hitungan jelas mengenai daya yang digunakan DKI per tahun. "MoU sedang disiapkan. Mungkin minggu depan (penandatanganannya)," ujar Ahok.


(FZN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA