Setiap Cagub-Cawagub DKI Bakal Dikawal 30 Polisi

Deny Irwanto    •    Selasa, 18 Oct 2016 19:56 WIB
pilgub dki 2017
Setiap Cagub-Cawagub DKI Bakal Dikawal 30 Polisi
Ilustrasi polisi. (MTVN/Mohammad Rizal)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya beserta jajaran mengerahkan personelnya untuk mengamankan Pilkada DKI 2017 mendatang. Selain melakukan pengamanan Pilkada DKI, polisi juga memberikan pengamanan untuk Calon Gubernur-calon Wakil Gubernur DKI.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengatakan, setiap calon akan ditempel antara 20 sampai 30 personel secara menempel.

"Personel cukup banyak, setiap calon bisa lebih dari 20 sampai 30 orang, tergantung kerawanan masing-masing," kata Suntana kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/10/2016).

Suntana memastikan, setiap calon memiliki porsi sama. Polisi tidak akan membeda-bedakan calon satu dengan yang lain. 

"Karena menyangkut prosedur tetap yang harus dijalankan," jelas Suntana.

Suntana menjelaskan, pengawalan tersebut akan dilakukan sejak penetapan calon pada 24 Oktober 2016 hingga pilkada berakhir.

Sementara itu, terkait titik kerawanan dalam Pilkada DKI, polisi sudah melakukan pemetaan. Namun, Suntana meminta masyarakat agar tidak terpancing dengan berbagai isu yang bisa menyebabkan terpecahnya masyarakat.

"Menghimbau masyarakat supaya tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak berkepentingan, yang ingin membuat Jakarta semakin kacau. Hampir semua daerah mempunyai potensi kerawanan," pungkas Suntana.


(LDS)