Pebisnis Pemula Menengah ke Bawah Bisa Pakai Jakarta Creative Hub

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 14 Jul 2017 17:30 WIB
pemprov dki
Pebisnis Pemula Menengah ke Bawah Bisa Pakai Jakarta Creative Hub
Gubernur DKI Djarot Saiful Hdayat. Foto: MTVN/Nur Azizah

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki gedung khusus pebisnis pemula (start up) di kawasan Waduk Melati yang dinamakan Jakarta Creative Hub. Meskipun interior dan gedung terlihat mewah, Gubernur DKI Jakarta Dajrot Saiful Hidayat memastikan gedung boleh juga dipakai oleh start up kelas menengah ke bawah.

"Kelas menengah ke bawah boleh. Tapi orientasinya memang harus kepada industri kreatif," kata Djarot di Gedung Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Juli 2017.

Djarot mengatakan, Jakarta Creative Hub tidak hanya diperuntukan untuk kalangan menengah ke atas. Contohnya, untuk periode ini ada juga start up menengah ke bawah yang menggunakan ruang kerja di sini.

"Itu tadi juga ada segmentasi untuk menengah ke bawah. Baju batik, misalnya dia latih yang harganya dia pasang Rp200 ribu," jelas Djarot.

Para start up yang akan memakai ruangan di gedung ini tidak dikenakan biaya sewa. Hanya saja, bisnis mereka akan diseleksi dan evaluasi berkala untuk boleh memakai ruang kerja secara gratis.

"Mereka berhasil ya gantian. Ada jangka waktu dievaluasi 6 bulanan bisa diganti. Ini banyak yang antre, sehingga mereka bersaing untuk berkreatif. Kalau enggak produktif ganti," tutup Djarot.


(MBM)