Sandiaga Uno Ucapkan Selamat untuk Ahok

Ilham wibowo    •    Selasa, 20 Sep 2016 13:19 WIB
pilgub dki 2017
Sandiaga Uno Ucapkan Selamat untuk Ahok
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Sandiaga Uno--Metrotvnews.com/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Sandiaga Uno pasrah bila PDI P memilih Basuki Tjahaja Purnama untuk diusung dalam pilkada DKI Jakarta. Menurutnya koalisi kekeluargaan akan tetap solid.

"Kalau misal PDI P bergabung (bersama koalisi kekeluargaan) Alhamdulillah. Kalau tidak, saya tidak mau berandai-andai. Kalau yang diumumkan seperti pemberitaan itu tadi, saya ucapkan selamat kepada Gubernur," kata Sandiaga di posko Sandi Uno Jalan Melawai No.16, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2016).

Sandiaga memastikan, koalisi kekeluargaan masih solid mendukungnya. Selain itu, penjajakan terhadap partai lain untuk memperbesar peluang berkoalisi pun masih gencar dilakukan.

"Kita berkomitmen koalisi kekeluargaan tetap solid dan merangkul partai-partai lain. Kita tidak memiliki skenario terpecah, dan kita menunggu keputusan resmi dari PDI P,"  tuturnya.

Baca: Sandiaga Uno Ikhlas & Siap tak Didukung PDIP

Sandiaga meyakini, bersama koalisi kekeluargaan punya semangat untuk perubahan di Ibu Kota. Menurutnya, koalisi kekeluargaan akan mengumumkan pasangan calon yang akan mendampinginya pada saat hari pendaftaran Jumat mendatang.

"Siapapun yang akan menjadi pasangan tentu menjadi pilihan yang terbaik. Insya Allah setelah Salat Jumat kami akan mengantar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur secara resmi ke KPUD DKI Jakarta," ujarnya.


Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Sandiaga Uno--Metrotvnews.com/Ilham Wibowo


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengindikasikan dirinya menjadi pilihan PDI Perjuangan untuk Pilkada Serentak 2017. Hal itu terlihat setelah Ahok meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjung Elang Berseri di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

"Sampai jumpa mudah-mudahan di Lenteng Agung," kata Ahok di Kepulauan Seribu, Selasa 20 September.

Untuk diketahui, malam nanti PDI Perjuangan akan mengumumkan pasangan bakal cagub - bakal cawagub DKI. Dalam kesempatan yang sama, PDI Perjuangan juga mendeklarasikan bakal calon kepala daerah - bakal calon wakil kepala daerah lainnya dalam Pilkada Serentak 2017.

Baca: Djarot: Insya Allah PDI Perjuangan Usung Ahok-Djarot

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan dirinya bakal mencalonkan diri menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta di Pilkada DKI 2017. Dia juga mengatakan kemungkinan besar PDI Perjuangan mengusung Ahok-Djarot.

"Insya Allah (Ahok-Djarot)," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2016).

Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan DPP bakal melangsungkan rapat pleno untuk menentukan keputusan di daerah Pilkada yang dianggap penting, seperti Jakarta.

Rapat yang diadakan DPP hari ini sekaligus merancang mekanisme pendaftaran pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Partai moncong putih belum memastikan apakah deklarasi akan langsung dilakukan besok.

"Itu masalah teknis yang akan kami bicarakan dalam rapat khusus sekaligus mekanisme pendaftaran ke KPU. Khusus di DKI, apakah diperlukan deklarasi atau tidak, besok kita lihat," ujar Djarot.

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menyampaikan, kemungkinan deklarasi dukungan diselenggarakan di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Ia akan menghadiri deklarasi ini.




(YDH)

Usai Psikotes, Djarot Protes Usianya Ketuaan
Pilkada Serentak 2017

Usai Psikotes, Djarot Protes Usianya Ketuaan

23 minutes Ago

Sekeluarnya dari ruang tes, Djarot sempat protes soal data yang digunakan rumah sakit salah.

BERITA LAINNYA
Video /