Tiba di KPU DKI, Ahok-Djarot Terjang Hujan

Wanda Indana    •    Rabu, 21 Sep 2016 13:56 WIB
ahok-djarot
Tiba di KPU DKI, Ahok-Djarot Terjang Hujan
Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama Tiba di Gedung KPU DKI--Metrotvnews.com/wanda Indana

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Ahok datang dengan mengenakan kemeja kotak-kotak, sedangkan Djarot mengenakan jaket merah.

Ahok dan Djarot tiba di KPU DKI pukul 13.20 WIB. Mereka ditemani Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ahok dan Megawati menumpangi mobil sedan hitam bernopol B 2100 BS.

Rintikan hujan mengiringi kedatangan ketiganya. Walhasil, Ahok, Djarot dan Mega harus menerjang hujan untuk bisa masuk ke dalam gedung.  


Mobil yang mengantarkan Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama Tiba di Gedung KPU DKI--Metrotvnews.com/wanda Indana


Kedatangan Ahok dan Djarot disambut meriah dari ratusan pendukung. Para penyokong terus membikin heboh dengan menyanyikan yel-yel dukungan sembari berjoged, dan melompat-lompat.

Baca: Pesan Megawati untuk Ahok-Djarot

Massa pendukung sudah menanti kedatangan Ahok dan Djarot sedari pukul 12.00 WIB. Mereka tetap semangat menanti calon pemimpin Ibu Kota meski basah kuyup diguyur hujan lebat.

Pantauan Metrotvnews.com, setibanya Ahok dan Djarot di gedung KPU DKI, mereka langsung bergegas menuju lantai dua tempat proses pendaftaran dilakukan.

Hingga saat ini, massa pendukung yang sebelumnya berada di luar Gedung KPU DKI, memaksa masuk ke dalam gedung. Namun mereka hanya dizinkan berada di dalam tenda.

PDIP akhirnya resmi mengusung Pasangan petahana Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Sebelum deklarasi, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengundang Ahok-Djarot dan elit kader PDI Perjuangan lainnya ke kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.  

Cawagub Djarot mengungkapkan, ada beberapa pesan Megawati yang harus dipatuhi pasangan Ahok-Djarot.

"Pesannya itu ideologis. Kami harus terus melaksanakan ideologi Pancasila dan menjamin pluralisme," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu 21 September.



Dengan merapatnya PDI Perjuangan, maka Ahok sudah mengantongi 52 kursi DPRD DKI. Jumlah ini jauh di atas syarat KPU yaitu 22 kursi.


(YDH)

Preferensi Pemilih terhadap Ahok Solid

Preferensi Pemilih terhadap Ahok Solid

40 minutes Ago

Tingkat elektabilitas Ahok-Djarot menurut survei MRC adalah 37,8 persen. Paling tinggi dari dua…

BERITA LAINNYA
Video /