Anies Diharap Sempurnakan Integrasi Transportasi

Whisnu Mardiansyah    •    Rabu, 11 Oct 2017 15:08 WIB
transjakartaanies-sandi
Anies Diharap Sempurnakan Integrasi Transportasi
Ilustrasi: Bus TransJakarta. Foto: MI/Susanto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengamat Tata Kota Yayat Supriatna menilai Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan tak perlu banyak mengubah program di sektor transportasi. Anies cukup menyempurnakan program integrasi transportasi yang dicetus Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Yayat menilai, program integrasi transportasi era Ahok belum sepenuhnya rampung. Meski begitu, keberhasilan program ini sudah terlihat dengan matinya beberapa perusahaan angkutan umum yang kalah peminat dengan TransJakarta.

Salah satu yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Anies adalah mengintegrasikan seluruh operator angkutan umum menjadi satu badan hukum dan manajemen. Dengan begitu, kebijakan integrasi harga tiket bisa terwujud.

"Maka ini akan menarik karena dia akan bisa jadi kompetitor yang sehat dengan angkutan online," kata Yayat kepada Metrotvnews.com, Rabu 11 Oktober 2017.

Selain itu, perbaikan angkutan publik di Ibu Kota menjadi tugas gubernur baru. Selain itu, layanan TransJakarta juga harus diperbaiki. Penambahan armada dan intensitas frekuensi kedatangan bus harus ditingkatkan.

Baca: TransJakarta bakal Siapkan Bus Pengangkut Pesepeda

"Ada kenaikan tarif atau tidak, kalau bisa untung-untung gratis," pungkas dia.

Seperti diketahui, Anies dan Sandiaga Uno untuk akan dilantik pada Senin 16 Oktober 2017. Pasangan itu akan menggantikan Gubernur DKI Sjarot Saiful Hidayat. Keduanya akan menjadi penguasa Ibu Kota periode 2017-2022.


(OGI)

Nasib Praperadilan Novanto

Nasib Praperadilan Novanto

49 minutes Ago

Secara materil gugatan praperadilan Novanto gugur sebagaimana disebutkan dalam Pasal 82 Ayat 1 …

BERITA LAINNYA