Presiden Minta Dukungan Ulama Soal Masalah Kebangsaan

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 18 Apr 2017 01:40 WIB
presiden jokowi
Presiden Minta Dukungan Ulama Soal Masalah Kebangsaan
Presiden Joko Widodo. Foto: MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah tokoh ormas Islam menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam pertemuan itu, mereka membahas soal masalah kebangsaan dan kenegaraan.

"Ada beberapa hal masalah kebangsaan dan kenegaraan disampaikan bapak Presiden kepada para ulama, ada yang informasi dan ada juga yang sifatnya meminta dukungan, perhatian dari para ulama," kata Ketua MUI Ma'ruf Amin usai bertemu Presiden di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 17 April 2017.

Ma'ruf mengatakan, salah satu masalah yang dibahas adalah redistribusi aset. Dalam progran itu, pemerintah akan membagikan tanah kepada masyarakat, ormas-ormas, serta pesantren.

Masalah lain yang turut bahas ialah mengenai kemitraan pengusaha besar dengan masyarakat, dan ormas. Kemudian, masalah narkoba yang semakain memprihatinkan dan masalah terorisme serta radikalisme.

"Terakahir masalah pilkada beliau meminta para ulama ikut memenenangkan supaya situasi tetap kondusif. Jangan sampai merusak suasana dan menimbulkan perbedaan bangsa dan membuat bangsa ini menjadi terpecah," kata dia.

Menurut dia, para ulama sepakat untuk mendukung kebijakan yang disampaikan Presiden soal masalah-masalah tersebut. Terutama dalam menjaga situasi kondusif di Pilgub DKI.

"Jangan ada mobilisasi dari pihak manapun sehingga menimbulkan ketidakstabilan ketidakondusifan di DKI Jakarta dan membawa pengaruh buruk ke nasional," ucap dia.


(LDS)