Patung Jokowi di Hong Kong Bakal Kenakan Batik

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 11 Aug 2017 05:14 WIB
jokowi
Patung Jokowi di Hong Kong Bakal Kenakan Batik
Presiden Joko Widodo berpose seperti patung lilin dirinya dengan latar belakang gambar Candi Borobudur di Museum Madame Tassauds Hong Kong. (Foto Biro Pers Setpres).

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengirim batik asli Indonesia untuk dikenakan pada patung dirinya di Museum Madame Tussauds, Hong Kong. Batik itu mengganti kemeja putih yang kini dikenakan patung Jokowi.

"Saya kirim dua batik," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2017. 

Bahkan, akunya, batik yang bakal dikenakan patung Jokowi tersebut merupakan milik pribadinya. "(Batik) dari sini asli. Bukan dari mereka, jangan keliru. Asli dari sini, dijahit di sini. Asli dan sudah saya pakai," ujar dia. 

Patung lilin dengan figur Presiden Joko Widodo mulai dipamerkan di Museum Madame Tussauds Hong Kong pada 1 Mei 2017. Patung tersebut diberi latar belakang pemandangan Candi Borobudur. 

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana sempat mengunjungi langsung patung itu. Ia pun menaruh harapan figur patungnya tersebut dapat lebih mempromosikan pariwisata Indonesia. 

Jokowi bahkan meminta latar belakang diganti setiap waktu dengan gambar yang memuat lokasi wisata di Tanah Air. Hal ini untuk menarik wisawatan asing berkunjung ke Indonesia.


(HUS)