Bule Rela Berdesakan Demi Foto Bareng Jokowi

Wanda Indana    •    Sabtu, 15 Oct 2016 17:36 WIB
sail indonesia
Bule Rela Berdesakan Demi Foto Bareng Jokowi
Wisatawa mancanegara nampak antusian melihat kedatangan Presiden Joko Widodo. Foto: MTVN/Wanda Indana

Metrotvnews.com, Sukadana: Acara Sail Selat Karimata 2016 disambut positif para wisatawa mancanegara. Para turis dari sembilan negara mengikuti sailing pass kapal layar ringan (yacht) untuk menikmati keindahan bawah laut di Selat Karimata.
 
Kehadiran Presiden Joko Widodo pada acara itu membawa kesan tersendiri bagi para turis. Rupanya, Jokowi dikenal baik oleh wisatawan dari negara lain.
 
Lance, salah seorang turis asal Australia mengaku senang dengan kehadiran Jokowi. Bahkan, pria asal Perth ini, rela berdesak-desakan bersama ribuan warga untuk menyapa dan mengajak berfoto.
 
Metrotvnews.com mengamati, Lance yang mengenakan kemeja putih sudah menunggu di ujung gapura bersama ribuan warga lokal. Usai acara, Jokowi datang dengan pengawalan ketat, menuju gapura untuk meninggalkan lokasi acara.
 
"Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak Lance sambil melambaikan tangannya.
 
Teriakan Lance tidak mendapat respon. Jokowi masih tampak sibuk melayani masyarakat yang ingin berjabat tangan dan berfoto bersama.
 
Lance nekat dengan mencoba menembus kawalan personil keamanan. Lagi-lagi, usahanya gagal. Dia terus berterik memanggil Jokowi.


 
"Saya tidak bisa foto, tapi dia (Jokowi) sempat melihat saya. Saya senang," ujar Lance kepada Metrotvnews.com, Sabtu (15/10/2016).
 
Lance mengaku kagum dengan sosok Jokowi. Dia bilang, dirinya sudah mengenal Jokowi sejak Pilkada DKI 2012.
 
"Aku pikir Jokowi orang yang baik, dia ramah kepada rakyatnya, kamu bisa lihat itu," ujar Lance.
 
Tak hanya Lance, beberapa turis juga ikut bergabung bersama kerumunan warga, namun tidak senekat Lance. Beberapa turis tampak hanya mengambil gambar Jokowi.
 
Selain dihadiri Jokowi, acara puncak Sail Selat Karimata 2016 juga dihadiri beberapa menteri Kabinet Kerja. Di antaranya, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.
 
Beragam kegiatan dilaksanakan pada acara puncak tersebut, antara lain demo Air Medevac (Evakuasi Medis Udara) oleh TNI AL , sailing pass kapal layar ringan (yacht) yang berasal dari 9 negara, demo terjun bebas (free fall), Heli Bolco yang membawa banner Sail Selat Karimata 2016, pameran produk unggulan daerah pesisir, serta tari kolosal yang akan dibawakan oleh 1000 pelajar dari Kabupaten Kayong Utara.
 
Pada acara itu, juga dilakukan penanaman pohon untuk pelestarian plasma nutfah, festival kuliner, kompetisi perahu naga, pembangunan sentra informasi Nelayan, lomba desain tenun khas Kalimantan, dan peresmian Masjid Raya Sukadana.

 


(FZN)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

12 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA