Adhyaksa Ajak Pramuka Posting hal Positif di Medsos

Fauzan Hilal    •    Kamis, 24 Nov 2016 15:16 WIB
media sosialpramuka
Adhyaksa Ajak Pramuka <i>Posting</i> hal Positif di Medsos
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault saat melepas 1500 Pramuka yang akan mengikuti 13th Malaysian Scout Jamboree, di di Bumi Perkemahan, Cibubur.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengajak seluruh anggota gerakan Pramuka memposting hal positif di media sosial.
 
“Sampaikan hal-hal yang keren, gembira, asyik tentang kegiatan jambore di media sosial. Tagar kita #PramukaDiJamboreMalaysia. Bisa dengan foto, tulisan, video, poster, dan lainya. Mari kita kita ikut menjadikan internet dan media sosial dipenuhi hal-hal positif,” akat Adhyaksa saat melepas 1500 Pramuka yang akan mengikuti 13th Malaysian Scout Jamboree, di di Bumi Perkemahan, Cibubur, Kamis (24/11/2016).
 
Adhyaksa meminta setiap Pramuka menjadi kantor berita. Setiap peserta wajib menuliskan pengalamannya ikut Pramuka dan ikut Jambore di media sosial. “Pilih foto yang pantas dan bagus. Saya mohon kepada Kakak-kakak pimpinan memperhatikan ini. Saya inigin Pramuka menyebarkan kebaikan di media sosial,” ujarnya.

Adhyaksa mengatakan. 13th Malaysian Scout Jamboree, di Batu Metropolitan Park, Kuala Lumpur, Malaysia, akan menjadi momen yang baik buat menanamkan perdamaian. Kegiatan itu, kata Adhyaksam bertujuan menanamkan nilai-nilai perdamaian kepada generasi muda.
 
Adhyaksa mengungkapkan, Pramuka Indonesia tidak boleh minder dengan siapapun. Sebab, Indonesia bangsa besar dengan sejarah yang gemilang. “Hormati dengan sungguh-sungguh siapapun yang ditemui dengan ucapan dan tindakan yang baik dan benar,” katanya.
 
Adhyaksa juga meminta Pramuka membangun jaringan, tidak hanya berteman dengan teman satu tenda atau satu daerah. “Cari teman sebanyak-banyaknya  dari daerah dan negara lain. 20 tahun kemudian bisa jadi akan bertemu kembali di forum-forum internasional. Pulanglah dengan membawa data jaringan,” ujarnya.
 
13th Malaysian Scout Jamboree, akan digelar di Batu Metropolitan Park, Kuala Lumpur, Malaysia, 25 November - 1 Desember 2016. Menurut Adhyaksa, kegiatan jambore internasional ini dapat memperluas pengetahuan diri, jaringan komunikasi, dan kompetensi sebagai bekal masa depan.
 
(FZN)