Presiden Resmikan Jembatan Gantung di Temanggung

Lis Pratiwi    •    Minggu, 18 Jun 2017 02:53 WIB
presiden jokowi
Presiden Resmikan Jembatan Gantung di Temanggung
Presiden Joko Widodo usai memantau Jembatan Gantung Temanggung. Foto:Biro Pers Setpres/Rusman

Metrotvnews.com, Temanggung: Presiden Joko Widodo meresmikan Jembatan Gantung Kali Galeh yang berada di Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu 17 Juni 2017. Hal ini menunjukkan tekad pemerintah yang tidak tebang pilih dalam membangun infrastruktur di Tanah Air.

“Jembatan besar saya resmikan tapi yang kecil juga penting untuk infrastruktur. Dengan jembatan gantung ini ada percepatan untuk logistik, mobilitas orang dan barang menjadi cepat,” ucap Presiden kepada jurnalis usai melihat langsung jembatan gantung tersebut.

Jembatan gantung ini memang terlihat kecil dari segi infrastruktur. Namun, menurut Jokowi jembatan ini dapat memberi manfaat besar untuk memudahkan pergerakan orang, barang, dan komoditas sehingga menghasilkan efisiensi biaya dan waktu.

“Jembatan gantung diperlukan karena antardesa, antarkecamatan diperlukan, kalau tidak berputar, memakan biaya yang tidak kecil,” tambahnya.

Dalam dialognya dengan warga setempat, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan bahwa jembatan gantung yang terbentang sepanjang 90 meter di atas Sungai Galeh sangat dibutuhkan masyarakat, terutama untuk anak sekolah.

“Kalau pas sungai seperti ini tidak apa-apa menyeberang, tapi kan bahaya. Apalagi untuk anak-anak sekolah, untuk membawa komoditas. Apalagi kalau pas banjir, muter jauh sekali,” tutur presiden.

Pembangunan Jembatan Gantung Kali Galeh diperkirakan menelan biaya sekitar Rp3 miliar hingga Rp6 miliar. Selain di Temanggung, sejak tahun 2015 pemerintah pun telah mulai membangun 10 jembatan gantung di Banten dan 4 jembatan gantung di Magelang.


(SUR)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

14 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA