Presiden: Anak Muda Indonesia Bukan Generasi Pecundang

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 14 Aug 2017 12:16 WIB
pramuka
Presiden: Anak Muda Indonesia Bukan Generasi Pecundang
Pramuka/ANT/Fahrul Jayadiputra

Metrotvnews.com, Jakarta: Anak muda Indonesia diyakini sebagai generasi yang bisa dibanggakan. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam peringatan HUT ke-56 Pramuka.
 
"Saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung dan  bukan generasi pecundang," tegas Jokowi di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Senin 14 Agustus 2017.

Presiden meminta anak muda terus berkreasi dan berkarya pada wadah Gerakan Pramuka. Ia ingin pemuda di Tanah Air mengisi waktu dengan kegiatan positif dan produktif.

"Seorang Pramuka itu harus berani termasuk berani melakukan inovasi. Seorang Pramuka itu harus terampil, termasuk terampil dalam menggunakan teknologi secara positif," ujar bekas Gubernur DKI Jakarta  itu.

Jokowi mengingatkan, seorang Pramuka Indonesia harus cinta Tanah Air, selalu mau menolong sesama, dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Anggota pramuka harus selalu mengingat hymne oraganisasi mereka, 'Pramuka Indonesia adalah manusia pancasila. Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan agar Jaya Indonesia'.

Artinya, kata Jokowi, Pramuka Indonesia adalah  manusia Pancasila. Ia ingin Pramuka bisa menjadi patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila. Bhinneka Tunggal Ika pun harus tetap dijaga demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pancasila adalah dasar kita bernegara, Pancasila adalah pemersatu bangsa. Pancasila adalah rumah kita bersama. Saya Pramuka, saya Indonesia, saya Pancasila," seru Jokowi.


(OJE)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

3 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA