SBY Hadiri Pemakaman Maftuh Basyuni

Deny Irwanto    •    Rabu, 21 Sep 2016 15:43 WIB
obituari
SBY Hadiri Pemakaman Maftuh Basyuni
Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri proses pemakaman Maftuh Basyuni/Metrotvnews.com/Deny Irwanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri pemakaman mantan Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. SBY terlihat datang beberapa menit sebelum upacara pemakaman dilangsungkan, yakni sekitar pukul 14.00 WIB.


SBY duduk di tenda yang disediakan di TMP Kalibata/Metrotvnews.com/Deny Irwanto

Langsung dari Cikeas, SBY datang dengan mengenakan pakaian serba hitam tanda berduka. Di lokasi pemakaman, hujan masih mengguyur rata. Sebagian pelayat datang melengkapi diri dengan payung, sementara lainnya berteduh di bawah tenda yang disediakan.


Sebagian pelayat datang menggunakan payung/Metrotvnews.com/Deny Irwanto

Prosesi pemakaman dipimpin langsung Menteri Agama Lukman Hakim. Ia berdiri di barisan paling depan sebagai inspektur upacara.

Muhammad Maftuh Basyuni meninggal pada Selasa, 20 September 2016 sekitar pukul 18.30 WIB di RSPAD Gatot Subroto. Sosok yang pernah juga menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara era Presiden Abdurrahman Wahid ini dirawat di RSPAD karena kanker di sekitar paru-paru yang dideritanya. Selang beberapa jam sebelum tutup usia, SBY juga sempat menjenguk dan menanyakan perkembangan kesehatan almarhum.


(SBH)

Pilgub DKI Dinilai Rawan Penyalahgunaan Isu SARA

Pilgub DKI Dinilai Rawan Penyalahgunaan Isu SARA

3 hours Ago

Pengamat politik Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti menilai Pilgub DKI rawan terjadi penyala…

BERITA LAINNYA
Video /