93 PPIH Kesehatan Bertolak ke Tanah Air

Saikhu Bagowi    •    Jumat, 29 Sep 2017 06:10 WIB
haji 2017
93 PPIH Kesehatan Bertolak ke Tanah Air
Ilustrasi tugas PPIH Kesehatan di Mekkah dan Madinah/ANT/Irwansyah Putra

Metrotvnews.com, Mekkah: Kepala Seksi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dr. Melzan Dharmayuli melepas keberangkatan tim panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) kesehatan dari Mekkah. Sebanyak 93 dari 268 petugas PPIH Kesehatan bertolak dari Bandara King Abdul Aziz ke Tanah Air setelah menyelesaikan tugas melayani kesehatan jemaah haji Indonesia selama lebih dari 60 hari.

PPIH Kesehatan terbang menggunakan pesawat Garuda Indonesia Kamis tengah malam. Para petugas medis itu diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada siang hari waktu Indonesia.

"Mereka telah bekerja sejak 28 Juli lalu, baik ditempatkan di 11 sektor pemondokan yang ada di Mekkah maupun yang bekerja di klinik kesehatan haji Indonesia daerah kerja Mekkah," terang Melzan di Mekkah, Kamis 28 September waktu setempat.

Sebagian besar PPIH Kesehatan masih bertugas melayani pasien jemaah haji baik di Mekkah maupun Madinah. Setidaknya, masih ada 18 pasien di KKHI Mekkah. Mereka dievakuasi ke KKHI Madinah secara bertahap.

Sementara di KKHI Madinah tercatat masih ada 40 lebih pasien. Mereka akan diterbangkan dengan rombongan kloter maupun ditanazulkan ketika dinyatakan memenuhi persyaratan kesehatan untuk terbang ke Tanah Air. KKHI Madinah akan selesai beroperasi melayani kesehatan pada 6 Agustus mendatang.


(OJE)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

3 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA