Bukan Mitra BPJS, RS Tetap Bisa Mengajukan Klaim Biaya

   •    Selasa, 12 Sep 2017 09:58 WIB
fasilitas kesehatanbpjs kesehatan
Bukan Mitra BPJS, RS Tetap Bisa Mengajukan Klaim Biaya
Ilustrasi. (ANTARA/Jojon)

Metrotvnews.com, Jakarta: Staf Ahli Direksi BPJS Kesehatan Irfan Humaidi mengatakan rumah sakit swasta yang belum bekerja sama dengan BPJS Kesehatan tetap dapat mengajukan klaim manakala menerima pasien peserta JKN. Rumah sakit hanya perlu melengkapi berkas yang berkaitan dengan pembiayaan pasien.

"Selama berkasnya lengkap, Kami punya target maksimal 15 hari kerja untuk kami bayar. Kalau tidak Kami yang akan kena denda," kata Irfan, dalam Metro Pagi Primetime, Selasa 12 September 2017.

Irfan mengatakan berkas yang telah lengkap dipastikan segera diproses. Sementara yang dinyatakan belum lengkap akan dikonfirmasikan atau bahkan dikembalikan ke pihak rumah sakit untuk dilengkapi.

Sayangnya, ketentuan ini tak selalu ditaati. Permintaan berkas klaim agar dikirimkan maksimal tanggal 10 di bulan berikutnya kadang tak dilakukan. Rumah sakit yang tak bermitra justru baru memproses berkas klaim sebulan bahkan hingga dua bulan setelah memberikan layanan.

"Ini kan juga jadi lama. Makanya kami sangat perhatian dengan hal tersebut. Segera lakukan klaim dengan lengkap, dan kami segera bayar maksimal 15 hari," katanya.




(MEL)

KPK Beberkan Proses Penetapan Tersangka Setya Novanto

KPK Beberkan Proses Penetapan Tersangka Setya Novanto

2 hours Ago

KPK meyakinkan, semua proses hukum sudah sesuai aturan berdasarkan alat bukti permulaan yang cu…

BERITA LAINNYA