Freedom Institute Kembali Buka 15 Agustus

   •    Jumat, 11 Aug 2017 10:26 WIB
perpustakaan
Freedom Institute Kembali Buka 15 Agustus
Ruangan di Freedom Institute/Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Freedom Institute, perpustakaan yang dulunya berbasis di Jalan Proklamasi bakal kembali dibuka. Gedung perpustakaan berada di Ground Floor Wisma Bakrie 1, Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Pengaturan buku, penyediaan meja dan kursi, serta pemasangan wifi telah rampung. "Kita mulai buka untuk umum hari Selasa, 15 Agustus. Jam buka 9-16.30 WIB. Hari kerja," ujar pendiri Freedom Institute Rizal Mallarangeng melalui pesan singkat, Jumat 11 Agustus 2017.

Website resmi Freedom Institute pun turut menginformasikan dibuka kembalinya perpustakaan itu. Perpustakaan hanya buka pada Senin-Jumat. Sementara Sabtu, Minggu, dan hari besar nasional perpustakaan tutup.

Vakumnya Freedom Institute sempat diumumkan melalui laman Twitter resmi mereka @freedominst.

"Info: mulai tgl 2 Oktober 2015 Perpustakaan Freedom akan tutup sampai dengan waktu yg belum bisa kami tentukan ????," cuit akun itu pada 29 September 2015.

Banyak pecinta buku kecewa. Pertanyaan bermunculan. Namun, admin Twitter resmi Freedom Institute menyebut mereka masih mencari tempat baru yang lebih bagus untuk kembali membuka 'istana buku' mereka.

Gedung lama Freedom Institute ternyata sudah beralih kepemilikan. Nyaris dua tahun, kabar baik bagi pecinta buku muncul. Pembaca kini bisa kembali menghabiskan waktu di Freedom Institute sejak pagi hingga sore.


(OJE)