Jelang Ramadan, PBNU Giatkan Lagi BBM Berkah

Intan fauzi    •    Kamis, 18 May 2017 22:01 WIB
menyambut ramadan
Jelang Ramadan, PBNU Giatkan Lagi BBM Berkah
Wakil Sekretaris LTM PBNU Ali Sobirin. MTVN/ Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lembaga Takmir Masjid (LTM) PBNU membuat gerakan Bersih-Bersih Masjid (BBM) Berkah menjelang Ramadan. Gerakan ini dilakukan serentah di seluruh Indonesia dari 19-25 Mei 2017.

Ketua pelaksana BBM Berkah, Mujahidin mengatakan, gerakan tersebut sudah dijalani sejak tahun 2014. Sehingga gerakan BBM Berkah tahun ini merupakan kelanjutan dari gerakan sebelumnya.

"Gerakan BBM ini bagian dari program LTM yang bermakna menyapa jamaah," kata Mujahidin di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis 18 Mei 2017.

Ia menjelaskan kalau gerakan tersebut bukan hanya untuk bersih-bersih secara fisik. Tapi gerakan itu juga diharapkan bisa mengetuk hati jamaah untuk datang ke masjid. Apalagi Ramadan akan segera datang, artinya masjid akan semakin ramai didatangi.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Sekretaris LTM PBNU Ali Sobirin menegaskan, kegiatan BBM Berkah dijalankan untuk menghidupkan kegiatan di masjid dan mengembalikan masjid sebagai pusat kegiatan keumatan. Sebab, berdasarkan roadshow yang dijalankan di 17 provinsi, ia menjumpai masjid-masjid belum ramai kegiatan.

"Jadi tujuannya menghidupkan masjid, memakmurkan masjid, dan revitalisasi masjid sebagai pusat pelayanan jamaah," ujar Ali.


(SCI)