Undang Pemuka Agama ke Istana, Jokowi: Saya Ingin Dapat Masukan

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 11 Aug 2017 03:14 WIB
nkri
Undang Pemuka Agama ke Istana, Jokowi: Saya Ingin Dapat Masukan
Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari).

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo akhir-akhir ini rutin mengundang pemuka agama ke Istana Merdeka. Jokowi beralasan, ingin mendapat masukan dari berbagai pemuka agama di daerah.

"Tentu saja pesan-pesan mengenai kemajemukan kita, keberagaman kita. Tetapi yang paling penting justru saya ingin mendapatkan masukan dari daerah, seperti apa dari bawah," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2017.

(Baca juga: Ulama Tegaskan Mencintai Tanah Air Bagian dari Iman)

Tak ada alasan lain bagi mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengundang pemuka agama, baik dari ulama Islam, umat Kristen Katolik, Kristen Protestan, Hindu maupun Budha. Suami Iriana Jokowi itu hamya ingin menerima masukan soal permasalahan yang ada di tiap daerah.

(Baca juga: Hanya Toleransi yang Bisa Atasi Persoalan Bangsa)

Masukan para pemuka agama sangat penting karena berhubungan langsung dengan umatnya. Mengundang mereka, Jokowi bisa mengetahui berbagai keluhan masyarakat dari berbagai lapisan.

"Ulama ini kan setiap hari dengan umat, jadi lebih cepat mendengar kalau ada sesuatu yang ada di bawah. Jadi itu yang selalu saya dengar," pungkas Jokowi.


(HUS)

Setya Novanto Terancam Pidana Berat

Setya Novanto Terancam Pidana Berat

39 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto terancam pidana berat. Dalam surat dakwaan yang dib…

BERITA LAINNYA