Presiden: Gerakan Pramuka Harus Melakukan Terobosan

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 14 Aug 2017 10:42 WIB
pramuka
Presiden: Gerakan Pramuka Harus Melakukan Terobosan
Pramuka/ANT/Fahrul Jayadiputra

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengingatkan anak-anak Pramuka merupakan generasi milenial atau generasi Y. Mereka memiliki cara pikir berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya.

"Mereka (generasi Y) adalah generasi adaptif dengan kemajuan teknologi, generasi yang sangat kreatif, generasi yang sangat inovatif. Untuk itu gerakan Pramuka harus melakukan terobosan. Jangan berpikir linear, jangan terjebak rutinitas dan monoton," tegas Jokowi di acara peringatan Hari Pramuka di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Senin 14 Agustus 2017.

Presiden menekankan, anak-anak Pramuka bukan hanya bertugas membangun tenda atau simpul tali. Mereka harus disiplin serta menggunakan media sosial dengan positif.

Tak hanya itu, anak-anak Pramuka diharapkan dapat bekerja secara kreatif, kekinian, dekat dengan generasi milenial untuk menanamkan rasa bangga dan cinta terhadap Tanah Air.

"Harus tinggalkan pendekatan lama yang tidak pas untuk digunakan saat ini. Bangkitkan rasa bangga muda pada Tanah Air, sehingga tertanam dalam Pramuka," ucap bekas Gubernur DKI Jakarta itu.

Presiden ke-7 Indonesia itu juga meminta anak Pramuka tetap memiliki semangat muda, meski Gerakan Pramuka telah memasuki usia ke-56.  Anak Pramuka harus selalu produktif dalam berkarya, terdepan menjaga NKRI, dan sebagai garda terdepan perubahan.

"Tugas untuk menjaga pramuka supaya selalu bersemangat muda sebenarnya ada di pundak kalian semuanya anak-anak muda," ucap bekas Wali Kota Solo itu.


(OJE)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

3 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA