Pedemo Sebut Jokowi Gagal Memimpin

Haifa Salsabila    •    Jumat, 20 Oct 2017 15:57 WIB
jokowi-jk
Pedemo Sebut Jokowi Gagal Memimpin
Pedemo meminta Jokowi turun karena dianggap gagal memimpin/MTVN/Haifa

Metrotvnews.com, Jakarta: Demonstrasi mengatasnamakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia mengaku tak puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Kritikan keras disampaikan tepat di tahun ketiga kepemimpinan Jokowi-JK.

"Sudah terbukti Jokowi telah gagal memimpin Indonesia. Nawacita yang dijanjikan pada masa kampanye tidak terbukti hingga kini," kata Zulfikar, pedemo dari Universitas Riau, di Jalan Merdeka Barat, Jakarta, 20 Oktober 2017.

Zulfikar menjelaskan, mahasiswa menganggap Jokowi-JK gagal di berbagai sektor. Di antaranya, bidang infrastruktur maupun ekonomi. Sayangnya, Zulfikar tak merinci poin apa saja yang dianggap gagal.

Pantauan Metrotvnews.com, ratusan mahasiswa berkumpul di ujung Jalan Medan Merdeka Barat. Mereka mengklaim akan lebih banyak mahasiswa yang menyusul hadir dari berbagai daerah.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Ida Ketut Gahanata tampak turun tangan mengatur massa demo. Dia meminta mahasiswa tidak menutup jalan karena lokasi untuk demo sudah disiapkan di depan Taman Pandang.

Jokowi-JK dilantik 20 Oktober 2014. Keduanya mulai bekerja setelah memenangkan Pilpres 2014 melawan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.


(OJE)

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

4 hours Ago

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Setya Novanto menjadi pintu masuk Kom…

BERITA LAINNYA