PT KAI Sudah Menjual Lebih dari 200 Ribu Tiket Mudik

Riyan Ferdianto    •    Sabtu, 25 Mar 2017 20:18 WIB
mudik lebaran
PT KAI Sudah Menjual Lebih dari 200 Ribu Tiket Mudik
Ilustrasi/ANT/Septianda Perdana

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menjual lebih dari 200 ribu tiket arus mudik lebaran tahun 2017. Tiket itu terjual sejak 15 Maret.

"Tempat duduk yang kami sediakan (untuk) 15 Juni sampai 23 Juni sejumlah 695.420 tiket. Sampai saat ini sudah terjual 228.092‎ tiket," kata Direktur Komersial dan IT KAI Muhammad Kuncoro Wibowo di Stasiun Gambir, Jakarta, Sabtu 25 Maret 2017.

Tiket kereta mudik Lebaran 2017 yang telah terjual tersebut terdiri dari berbagai kelas yang disediakan KAI dan berbagai rute tujuan jarak jauh.

Sebelumnya, ‎Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, KAI telah membuka pemesanan tiket H-90 sebelum keberangkatan. Pembukaan penjualan tiket kereta, sengaja jauh-jauh hari, demi memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanan ke kampung halamannya.

‎Edi menjelaskan pembelian tiket ini bisa diakses melalui beberapa fasilitas, yakni situs tiket.kereta-api.co.id, contact center 121, apikasi KAI Access serta loket s‎tasiun.

Selain itu, layanan penjualan tiket juga bisa diakses melalui agen, loket multi biller dan minimarket yang telah bekerjasama dengan KAI. 

"Penjualan bisa dilakukan pada chanel-chanel internal dan eksternal," tutur Edi.


(DHI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA