Penerbangan Langsung Garuda Indonesia Jakarta-Banyuwangi Dibuka Agustus

Ilham wibowo    •    Minggu, 23 Jul 2017 13:38 WIB
pariwisata
Penerbangan Langsung Garuda Indonesia Jakarta-Banyuwangi Dibuka Agustus
Dirut Garuda Pahala N. Mansury/MTVN/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Maskapai penerbangan Garuda Indonesia segera membuka rute baru tujuan Jakarta-Banyuwangi.Penerbangan bertujuan mendukung potensi pengembangan destinasi wisata.

"Nanti Banyuwangi pada bulan Agustus, kami buka rute baru terbang langsung dari Jakarta," kata Direktur Utama Garuda Pahala N. Mansury di Hanggar 4 Garuda Maintenance Facility (GMF) Aeroasia, Jakarta, Minggu 21 Juli 2017.

Menurut Pahala, pesawat CRJ 1000 dengan kapasitas 96 penumpang akan mendukung rute tersebut. Penerbangan rencananya dilakukan rutin satu pesawat per hari pergi-pulang.

"Tujuan utama kami yakni membangun awareness kepada calon penumpang bahwa Garuda terbang ke daerah tujuan wisata ini," ujar Pahala.

Selain Banyuwangi, Garuda Indonesia mengupayakan dukungan rute penerbangan dalam pengembangan destinasi wisata lain seperti Belitung, Labuanbajo, Malang, dan Padang.  Lokasi wisata tersebut bisa menjadi kawasan pariwisata alternatif selain pulau Bali.

"Lima destinasi ini kita yakin sekali.  Secara minat, wisatawan untuk bisa berkunjung ke tempat ini sudah baik," ucap Pahala.


(OJE)