Djarot Kukuhkan Pasukan Pink Pengelola RPTRA

Intan fauzi    •    Rabu, 11 Oct 2017 05:51 WIB
peresmian rptra
Djarot Kukuhkan Pasukan <I>Pink</I> Pengelola RPTRA
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat didampingi Istri memukul genderang sebagai tanda peresmian 100 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kawasan Silang Monas, Jakarta. ANT/ /Muhammad Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengukuhkan pasukan pink dalam peresmian 100 ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA). Pasukan pink ini akan bertugas untuk menjaga dan mengelola RPTRA.

"Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Selasa, tanggal 10, bulan 10, tahun 2017, saya kukuhkan saudara-saudara sebagai pengelola RPTRA di 292 RPTRA yang ada di Provinsi DKI Jakarta tahun 2017," kata Djarot di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa 10 Oktober 2017.

Sebanyak 1.900 personil pasukan pink dikukuhkan oleh Djarot. Ia percaya pasukan pink dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

"Dan juga penuh dengan rasa tanggung jawab," sambung Djarot.

Pemprov DKI Jakarta meresmikan 100 RPTRA yang dibangun menggunakan dana APBD 2017 sebesar Rp152,5 miliar. RPTRA tersebar di enam wilayah Provinsi Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu.

Acara peresmian dihadiri oleh para pejabat dan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta. Kehadiran sekitar 30 ribu petugas penanganan prasarana dan sarana umum juga turut meramaikan acara tersebut.



(SCI)