Yasonna Temukan Adanya Pegawai Imigrasi yang Kasar Kepada Masyarakat

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 03 May 2016 05:55 WIB
paspor
Yasonna Temukan Adanya Pegawai Imigrasi yang Kasar Kepada Masyarakat
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyampaikan pandangannya saat mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/4).ANT/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly menemukan adanya pegawai Imigrasi di daerah yang berprilaku buruk kepada masayarakat. Ia pun mendapatkan langsung keluhan atas kinerja anak buahnya itu.

"Saya dapat komplain dari masyarakat yang dimarah-marahin petugas kita," kata Yasonna di Gedung Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM, Jalan H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (2/5/2016).

Yosanna menilai, memang selama ini banyak masyarakat yang tidak sabar bahkan cenderung rewel saat mengurus paspor di Imigrasi. Namun, menurut dia, petugas Imigrasi harusnya tidak merespon itu dengan amarah serta ucapan-ucapan kasar.

"Memang ada yang rewel, bawel. Tapi sebagai petugas kita jangan respon itu dengan kata-kata kasar. Itu langsung saya forward ke dirjen (Imigrasi). Itu ada terjadi di Medan. Komplaining atau apa kita harus terima itu, karena kita pelayanan publik," jelas Yosanna.

Lebih lanjut, Yasonna ingin pegawainya dapat bersikap ramah dan profesional dalan menghadapi masyarakat. Terlebih, Imigrasi bertugas memberikan pelayanan kepada publik.

"Kita sebagai pelayan publik harus mampu memberikan yang terbaik," tandas dia.


(DEN)

Gus Solah Harap tak Ada yang Kena Kartu Merah di Pilkada DKI

Gus Solah Harap tak Ada yang Kena Kartu Merah di Pilkada DKI

4 hours Ago

Ibarat bermain bola, kompetisi dalam pilkada harus sehat dan tak ada yang bermain kasar.

BERITA LAINNYA