Surya Paloh: Perjalanan Bangsa Ditentukan Kaum Muda

M Sholahadhin Azhar    •    Senin, 17 Apr 2017 23:59 WIB
nasdemsurya paloh
Surya Paloh: Perjalanan Bangsa Ditentukan Kaum Muda
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat, Surya Paloh bersama Ketua Umum GPND, Prananda Surya Paloh saat pengukuhan (MTVN/M Sholahadhin Azhar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemuda Indonesia menghadapi tantangan berat karena mereka dituntut bukan hanya mengingatkan sesama pemuda, tapi juga mereka yang lebih tua.

"Karena mereka bukan hanya mengingatkan sesama kaum muda. Kaum muda bertugas lebih berat karena mengingatkan kaum yang lebih tua," kata Ketua Umum Partai Nasional Demokrat, Surya Paloh, saat Pengukuhan DPP Garda Pemuda Nasional Demokrat (GPND) di Gedung Joeang 45', Menteng, Jakarta, Senin 17 April 2017.

Mengingatkan yang lebih tua menurut Surya sangatlah penting. Karena mereka adalah tauladan bagi yang lebih muda.

Pemuda butuh sosok yang mampu mencontohkan pikiran positif dan kontribusi bagi Indonesia. Peran tokoh-tokoh negara ini yang harus dikawal oleh generasi muda agar terus membina Bangsa.

"Maka nasib perjalanan kehidupan bangsa ini amat sangat ditentukan kaum muda," ujar Surya.

Selain sebagai pengingat, pemuda yang tergabung dalam GPND juga diharap bisa memahami marwah politik Indonesia. Karena hal ini juga yang menentukan masa depan negara.

"Mereka memang amat sangat menentukan sekali. Ketika kaum muda kita kuat, kita boleh berharap bangsa akan menjadi kuat. Ketika mereka dalam semangat yang apatis saya pikir dia tidak punya masa depan cemerlang ke depan," pungkasnya.


(LDS)