Kukuhkan DPP Garda Pemuda Nasdem, Ketum Tentukan Target Politik

M Sholahadhin Azhar    •    Selasa, 18 Apr 2017 00:09 WIB
nasdem
Kukuhkan DPP Garda Pemuda Nasdem, Ketum Tentukan Target Politik
Ketua Umum Garda Pemuda Nasional Demokrat, Prananda Surya Paloh berpidato menyampaikan visi misi

Metrotvnews.com, Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat Garda Pemuda Nasional Demokrat (GPND) resmi dikukuhkan. Dalam pengukuhan itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat GPND, Prananda Surya Paloh menyatakan tujuan politik partai sayap Nasional Demokrat pada 2019 nanti.

Ia ingin meraih 15 juta suara pemuda Indonesia mendukung visi dan misi Partai Nasional Demokrat pada 2019.

"Mari kita satukan tekad, ke depan tahun 2019 nanti, sebagai pimpinan Garda Pemuda Nasional Demokrat, saya ingin menggalang 15 juta suara pemuda," ujar Prananda saat Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Nasional Demokrat di Gedung Joeang 45', Menteng, Jakarta, 17 April 2017.

Menurutnya hal tersebut sangat mungkin dilakukan, mengingat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 lalu 60 persen dari 8,5 juta, atau sekitar 5,5 juta suara untuk Partai Nasdem berasal dari anak muda.

Tak mustahil, namun juga tak semudah membalik telapak tangan. Tapi Prananda percaya bahwa seluruh pemuda di GPND siap ditempa dan berjuang semaksimal mungkin.

"Ini bukan hal yang mustahil," imbuhnya.

Dalam pidatonya Anggota Komisi I DPR Ri ini juga menyampaikan target untuk meraih 10 kursi di DPR, diisi oleh generasi muda berbakat dari GPND. Sementara di DPRD tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota, Prananda menginginkan 30 persen diraih pemuda Nasdem.

"Saya percaya kita mampu dan bisa," tegas Prananda.


(LDS)