Jokowi Borong Sayuran di Pasar Hongkong

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 18 Mar 2017 06:18 WIB
presiden jokowi
Jokowi Borong Sayuran di Pasar Hongkong
Presiden Joko Widodo borong sayuran. (MTVN/Achmad Zulfikar Fazli)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo jalan-jalan malam setelah melakukan serangkaian kunjungan kerja di Sambas, Kalimantan Barat. Jokowi blusukan ke Pasar Hongkong, Jalan Setia Budi, Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat malam, 17 Maret 2017.

Seperti biasa, warga menyambut meriah kedatangan Jokowi di Pasar Hongkong. Mereka berlarian hingga saling berebut untuk bisa berjabat tangan sang Presiden.

Jokowi meladeni antusias warga dengan menebar senyum. Sesekali, Jokowi berhenti dan berjalan ke arah warga. Jokowi mengulurkan tangan untuk bersalaman dengan warga yang menantinya di balik pager betis yang dibentuk pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

Warga saling berebut untuk menggapai tangan Presiden. Bekas Gubernur DKI Jakarta itu sempat berbincang sejenak dengan warga di sebuah warung makan. Warga pun tak lupa mengabadikan kehadiran Jokowi dengan telepon genggamnya.

Malam telah larut tak menyurutkan niatnya menyisir pasar untuk menyapa warga. Langkah Jokowi beberapa kali terhenti untuk bercengkraman dengan warga. Ia pun sempat memborong sejumlah sayuran di Pasar Hongkong.

Sekantong plastik mentimun dibeli mantan Wali Kota Surakarta itu. Selain itu, Jokowi juga turut memborong daun salada.

Selepas ngeborong, Jokowi meneruskan blusukannya. Jokowi yang didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, sempat mencicipi makanan padang.

Ia santap malam sejenak bersama para menteri. Sebelum menyantap makanan, ia sempat meladeni warga yang ingin foto bersama.


Presiden Joko Widodo Meladeni warga yang ingin foto bersama. (MTVN/Achmad Zulfikar F)

Sebelum ke pasar, ia juga sempat blusukan di Grand Mall Singkawang. Antusias tinggi juga terlihat dari pengunjung mall. Ia bersama para menteri juga sempat mencicipi es cendol selepas menyapa pengunjung mall.

Seperti diketahui, Presiden melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di Kalimantan Barat. Tujuan utama kunjungan ini ialah meresmikan dua Pos Lintas Batas Negara di Kalimantan Barat, yakni PLBN Terpadu Nanga Badau, Kapuas Hulu dan PLBN Aruk, Kabupaten Sambas di Kalimantan Barat.

Presiden juga membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Makanan Tambahan dan Program Keluarga Harapan (PKH) di beberapa lokasi di Kalimantan Barat.


(LDS)

Gus Solah Harap tak Ada yang Kena Kartu Merah di Pilkada DKI

Gus Solah Harap tak Ada yang Kena Kartu Merah di Pilkada DKI

4 hours Ago

Ibarat bermain bola, kompetisi dalam pilkada harus sehat dan tak ada yang bermain kasar.

BERITA LAINNYA